Ilustrasi
Ilustrasi (Google)

Karimun, Lendoot.com – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) terjadi di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun. Akibatnya banyak masyarakat pulau Kundur kesulitan mendapat bahan bakar jenis Premium untuk kendaraan motornya di massa libur lebaran tahun 2017 ini.

Menurut salah seorang warga, kondisi kelangkaan BBM jenis premium ini memang terjadi hampir di setiap hari raya idul fitri. Hal ini cukup membuat masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan sanak saudara menjadi kesulitan.

“Di kios-kios sampai Tanjungbatu juga habis. Jadinya kalau mau ke rumah saudara yang jauh tidak bisa,” kata Imam seorang warga Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Rabu (28/6/2017).

Imam berharap ada SPBU yang dibangun di daerah tinggal mereka. Ia menyebutkan terkadang kelangkaan bukan hanya terjadi di masa lebaran saja. Namun di hari-hari biasa masyarakat juga kesulitan dalam memperoleh BBM.

“Kalau bisa ada SPBU di Kundur ini. Pulau Kundur juga merupakan pulau terbesar di Karimun,” harapnya.

Seorang pemilik kios, Narto membenarkan sulitnya BBM di masa lebaran. Menurutnya kondisi lebaran yang dimanfaatkan warga untuk bepergian membuat stok bahan bakar, terutama premium menjadi cepat habis. Sementara jumlah BBM yang dijual agen kepada pedagang tidak bertambah. (ian)