Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindag dan ESDM Karimun, Muhammad Yosli
Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindag dan ESDM Karimun, Muhammad Yosli (ian)

Karimun, Lendoot.com – Pelaksanaan Bazar Ramadhan Tahun 2017 akan dilaksanakan dua kali selama bulan suci Ramadan 1438 H untuk memberikan keringanan bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindag dan ESDM Karimun, Muhammad Yosli saat ditemui Lendoot.com di halaman kantor Bupati Karimun, Senin (22/5/2017) pagi.

“Bazar Ramadan tetap kita laksanakan setiap bulan suci Ramadan, seperti tahun-tahun sebelumnya yang melibatkan semua distributor sembako dengan harga cukup terjangkau,” kata Yosli.

Untuk tahun ini, pihaknya menggelar bazar Ramadan dua kali yaitu seminggu setelah puasa dan seminggu sebelum hari raya Idul Fitri. Sehingga, dapat memberikan kesempatan kepada warga kurang mampu untuk belanja sembako dengan harga murah.

Adapun yang dijual nantinya, yaitu kebutuhan warga paling utama seperti beras, gula, minyak goreng, tepung, telor dan sebagainya. Sementara untuk tempatnya Yosli menyebut akan dilakukan di tiga lokasi yakni, Pulau Karimun, Kundur dan Moro.

“Nanti bazar tetap kita laksanakan di tiga tempat, Moro, Kundur dan Karimun. Tergantung situasi nanti, paling penting adalah bagaimana warga kurang mampu bisa membeli paket sembako dengan terjangkau,” ucapnya.

Sedangkan, kebutuhan sembako terutama lima komoditi pangan yaitu daging beku maupun segar, minyak goreng curah, telor, gula dan beras yang dikonsumsi oleh masyarakat. Pihaknya, tetap terus melakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan para distributor supaya lima komoditi tersebut stoknya mencukup hingga usai lebaran nanti. (ian)