Karimun, Lendoot.com- Sejak dibuka, Jumat (7/4/2017), hingga tadi malam (Sabtu, 8/4/2017), Bazar Online Shop yang digelqr di Coastal Area Karimun banyak dikunjungi warga.

Tingkat kunjungan dan transaksi jual beli juga terlihat cujup ramai. Bazar yang akan berakhir besok, (Senin, 10/4/2017), ini dibuka sejak pukul 15.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB, setiap harinya.

Ketua panitia, Zafira Firdawati mengatakan, tujuan digelarnya bazar ini untuk silaturahmi sesama penjual online shop. Selain silaturahmi kegiatan ini juga untuk mengenalkan kepada masyarakat Karimun bahwa online shop di Karimun ada dan makin berkembang.

“Awalnya bazar online shop ini mau silaturahim agar sesama online shop yang ada di Karimun bisa saling mengenal dan mengenalkan kepada masyarakat Karimun bahwa online shop di Karimun ada dan berkembang,” kata Zafira Firdawati.

Selain untuk ajang silaturahmi, Zafira juga menyebut bazar ini akan bermanfaat bagi masyarakat yang sering berbelanja secara online. Karena dengan adanya bazar seperti ini masyarakat dapat langsung mengenal produk yang biasa dijual di online.

“Dengan adanya bazar seperti ini masyarakat bisa mengenal online shop dan mengetahui langsung produk yang biasa dijual secara online, sehingga mereka tidak tertipu dengan produknya yang ada dalam foto,” ucapnya.

Sementara untuk jumlah stan bazar dan peserta yang mengikuti bazar online ini, Zafira menuturkan ada 43 stan dan 53 peserta. Rencananya bazar ini akan dibuka secara resmi oleh Asisten II, Sensissiana.

Pantauan di lokasi masyarakat yang didominasi ibu-ibu dengan ditemani suaminya mulai berdatangan kelokasi stan bazar untuk melihat-lihat dan ada juga yang membeli barang dagangan yang ada di stan bazan online shop.

Bazar online shop ini lebih didominasi oleh stan busana perempuan dan laki-laki, kosmetik, accesories dan tas. Rencananya bazar ini akan digelar hingga, Senin (10/4/2017). (sjs)