Anwar Abu Bakar (istimewa))

Karimun, Lendoot.com – Pembangunan Gedung KECC (Karimun Exibhition and Convention Centre) yang mangkrak sejak 2014 sampai saat ini, mendapat sorotan Ketua Komisi I DPRD Karimun, Anwar Abu Bakar.

Abu Bakar meminta Pemkab Karimun untuk menindaklanjuti kelanjutan pembangunannya.

“Jangan membiarkan gedung akan digunakan sebagai rumah kreatif bagi masyarakat Kabupaten Karimun terbengkalai,” ujarnya saat diwawancara wartawan usai menghadiri acara di Hotel 21 Karimun Coastal Area Tanjung Balai Karimun, Senin (5/3/2018) lalu.

Dikatakannya lagi, pembangunan Gedung KECC Karimun diawali dengan perencanaan. Apabila perencanaan yang tepat, tentunya ada manfaatnya bagi pembangunan itu sendiri.

Ini lanjutnya, terkesan pembangunan gedung KECC tidak ada manfaatnya. Padahal, kalau diawali dengan perencanaan dan pembangunan yang tepat, tentu pemanfaatannya bisa lebih tepat.

“Gedung KECC Karimun sebuah polemik yang berkepanjangan,” ucapnya.

Selaku lembaga pengawas sambungnya, sudah memberikan saran dan masukan terutama kepada komisi terkait, untuk bagaimana pemanfataan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah dapat bermanfaat.

“Kita tidak menilai pembangunannya tidak tepat. Tapi diawali dengan perpindahan lokasi dari darat ke laut,” kata Anwar Abu Bakar mengakhiri. (*/sjs)