Karimun, Lendoot.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten melantik ke 36 anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Hotel Aston, Senin (23/12/2019).

Sebanyak 36 anggota Panwascam yang dilantik dan diambil sumpah tersebut dari 12 Kecamatan di Kabupaten Karimun yang akan melaksanakan tugas Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota tahun 2020 mendatang.

Dalam kesempatan ini, Anggota Bawaslu Provinsi Kepri Muhammad Idris mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu Karimun yang sudah merekrut anggota Panwascam persiapan Pemilihan Gubernur, Bupati serentak pada 2020 mendatang.

“Terimakasih kepada Bawaslu Karimun yang sudah merekrut anggota untuk persiapan pemilihan pada tahun 2020. Untuk yang anggota yang sudah dilantik bisa mengemban tugas dan kewenangan¬†amanat dengan baik¬† sebagai ujung tombak dipenghitungan suara nantinya,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, kepada anggota panwascam yang baru saja dilantik semoga dapat mengemban tugas amanah negara dengan baik.

“Dalam kegiatan pesta demokrasi diharapkan bisa menciptakan kondisi Karimun aman nyaman dan damai. Persoalan sekecil apapun agar dapat dikordinasikan dengan baik, tanpa ada kerjasama yang baik tidak akan terwujud kondisi yang tentram,” katanya.

Sementara itu, Wakapolres Karimun Kompol M. Chaidir menambahkan, dalam hal ini TNI dan POLRI sangat mensuport kegiatan pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota tahun 2020 mendatang.

“Mari kita sukseskan bersama dalam pemilihan Gubernur dan Bupati nanti, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dalam pelaksanaan penghitungan selalu jaga kekompakan dan utamakan netralitas,” tambahnya. (riandi)