Barang bukti yang diamankan dari RSP
Barang bukti yang diamankan dari RSP (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Satresnarkoba Polres Karimun kembali mengamankan seorang laki-laki berinisial RSP (31), Minggu (6/8/2017) di depan lobi wisma Balai Indah. RSP diamakan karena diduga memiliki dan menyimpan narkotika jenis sabu.

Kasatnarkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madiyatias mengatakan penangkapan RSP berawal dari informasi yang diterima Satresnarkoba, bahwa ada seseorang yang tanpa hak melawan hukum, memiliki dan menyimpan atau melakukan transaksi narkotika jenis sabu di wisma Balai Indah.

“Penangkapan berawal dari adanya informasi, selanjutnya personel begerak kelokasi untuk melakukan penyelidikan. Setibanya di lokasi personel kita melihat satu orang sesuai dengan cici-ciri sedang berdiri didepan lobi wisma Balai Indah, kemudian anggota langsung mengamankan RSP,” kata Kasatnarkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madiyatias, Kamis (10/8/2017).

Setelah dilakukan interogasi dan penggeledahan, polisi menemukan narkotika diduga jenis sabu (0,61 gram) yang disimpan di saku celana sebelah kiri belakang, selain sabu polisi juga mengamankan seperangkat alat isap sabu yang dibungkus menggunakan kantong plastik warna merah di saku celana sebelah kanan dan saku sebelah kiri serta satu unit handphone merek Oppo.

Saat ini RSP telah ditetapkan sebagai tersangka dan terancam pasal 114 ayat 1 dengan ancaman hukuman 5 tahun sampai 20 tahun, sub pasal 112 ayat 1 dengan ancaman pidana minimal 4 tahun sampai dengan 12 tahun UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (ian)