Bupati Karimun Aunur Rafiq menyarahkan hadiah kepada pemenang kompetsi Futsal HMI di Indo Futsal, tadi malam, (ian)
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyarahkan hadiah kepada pemenang kompetsi Futsal HMI di Indo Futsal, tadi malam, (ian)

Karimun, Lendoot.com – HMI Futsal Competision 2017 di lapangan Indo Futsal yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Karimun dalam rangka HUT HMI ke-70 tahun, resmi ditutup Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Jumat (17/3/2017) malam.

Hasilnya, juara I diraih oleh tim Batosai FC, juara II Prengges FC, juara III, Rantau FC dan juara IV, Mega Mas Lestari FC. Juara I meraih uang tunai sebesar Rp 3 juta, juara II Rp 2 juta, juara III Rp1 juta dan juara IV Rp 500 ribu. Selain uang, para pemenang juga mendapatkan piala serta sertifikat.

Kompotisi ini sebelumnya telah berlangsung selama dua Minggu dan diikuti sebanyak 40 tim dengan menggunakan sistem gugur.

Ketua HMI Karimun, M Aminullah mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan selain untuk memeriahkan Hut HMI ke-70 Tahun, tapi juga untuk mendukung salah satu visi Kabupaten Karimun.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada insan olahraga, pemuda dan stakeholder, PNS dalam menanamkan semangat nasionalisme, kesatuan dan persatuan serta memiliki persamaan persepsi terhadap olahraga dalam mempertahankan eksistensinya,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutan Rafiq meminta HMI Futsal Competition dapat dijadikan sebagai agenda Tahunan agar dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

“Jadikan kegeiatan ini agenda tahunan bekerjasama dengan Pemkab Karimun,” ucapnya saat menutup secara resmi turnamen Futsal di lapangan Indo Futsal.

Rafiq berharap melalui kegiatan olahraga seperti ini, dapat memotifasi nilai-nilai prestasi dan juga potensi olahraga daerah dalam menopang terwujudnya kemandirian berbangsa.

“Kita harapkan dengan event  ini terlahir atlit kreatif dan inovatif, baik dalam prestasi olahraga maupun pekerjaan. Karena, dalam tubuh yang sehat akan lahir pemikiran-pemikiran yang rasional, inilah yang sangat dibutuhkan untuk membangun daerah berlandaskan  azam ini,” harapnya. (*)