Hibah barang milik negara hasil penindakan kepabeanan
Hibah barang milik negara hasil penindakan kepabeanan (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun hibahkan Barang Milik Negara (BMN) berupa 330 karung gula kepada Yayasan Pendidikan Islam Al Hidayah Madrasah Sunawiyah di Kecamatan Moro Kabupaten Karimun, Selasa (7/3/2017).

Kepala Kantor KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun, Benhard Sibarani mengatakan, barang hibah ini merupakan hasil tangkapan dari Badan pemeliharaan keamanan Polri Direktorat Kepolisian Perairan pada 28 November 2016 lalu.

“Barang tersebut merupakan barang yang menjadi milik negara dari tangkapan Badan pemeliharaan keamanan Polri Direktorat Kepolisian Perairan pada 28 November 2016 lalu,”kata Bendhard saat press rilis di kantor KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun.

Benhard menyebut, putusan hibah ini adalah wujud dari kepedulian Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, dengan adanya hibah tersebut masyarakat dapat mengetahui tindak lanjut dari berbagai macam penangkapan yang telah dilakukan oleh KPPBC Tanjungbalai Karimun.

Sementara itu, ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Hidayah, H Bahar mengatakan nantinya gula hibah ini akan disalurkan kepada siswa-siswi yang ada di Yayasan Pendidikan Islam Al Hidayah Madrasah Sunawiyah dengan cara diuangkan dan sebagian lagi untuk pembangunan masjid di yayasan tersebut.

“Nanti gula ini akan kita salurkan kepada siswa-siswi yang ada di yayasan dalam bentuk uang, jumlahnya ada sekitar 100 lebih, makanya nanti gulanya nanti akan diuangkan, dan sebagian lagi untuk pembangunan Masjid di yayasan,” ucap H Bahar. (ian)