Anggota Satlantas Polres Karimun memeriksa kelengkapan surat kendaraan
Anggota Satlantas Polres Karimun memeriksa kelengkapan surat kendaraan (ian)

Karimun, Lendoot.com – Jajaran Satuan Lalulintas Polres Karimun merazia puluhan kendaraan roda dua dalam razia rutin yang dilakukan di Mapolres Karimun, Rabu (12/7/2017) sore.

Pantauan Lendoot.com, saat razia banyak terlihat pengendara yang berusaha kabur karena melihat banyak polisi para pengendara tersebut berputar arah.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Karimun, Iptu Indra Lubis mengatakan razia dilakukan setelah banyaknya masyarakat yang memodifikasi kendaraan mereka di bulan Ramadan lalu.

“Ini merupakan razia rutin yang kita laksanakan usai operasi Ramadniya. Kita melihat di bulan ramadan banyak kendaraan yang di modifikasi. Hanya sekitar 45 menit kita operasi kita menjaring kendaraan yang melanggar sebanyak 60 an,” kata Indra.

Indra menyebutkan pihaknya akan terus melakukan razia guna memberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan bagi pengendara kendaraan bermotor di Karimun. Selain itu tujuan utama dari razia adalah untuk menekan angka kecelakaan lalulintas.

“Kita menekan lagi kecelakan lalulintas. Kalau bisa dalam satu hari kita razia dua kali. Di bulan Ramadan kemarin sudah terjadi kecelakaan yang mana dua korbannya tewas,” ujarnya. (ian)