Karimun, Lendoot.com – Dana bantuan gempa lombok dari masyarakat Karimun yang dikumpulkan selama sebulan terkumpul Rp 330 Juta. Pengumpulan dana ini dilakukan oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Karimun.

Penggalangan dilakukan sejak 18 Agustus hingga 15 September 2018 dengan melibatkan berbagai ormas, Paguyuban yang turun langsung ke jalan untuk menggalang dana.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia dan petugas yang ikut berpartisipasi dalam aksi penggalangan dana untuk Lombok.

“Terima kasih atas partisipasi panitia, Ormas, Paguyuban dan perusahaan serta seluruh masyarakat Kabupaten Karimun dalam menggalang dana bagi saudara kita di Lombok,” kata Rafiq.

Rafiq menyebut, bantuan yang diberikan ini merupakan rasa cinta dan kepedulian yang tinggi oleh masyarakat Kabupaten Karimun terhadap korban bencana alam di Lombok.

Rencananya bantuan tersebut hari ini akan diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Karimun, untuk selanjutnya segera disalurkan ke panitia pengumpul bantuan di Lombok dalam Minggu ini. (Parulian Turnip)