Karimun, Lendoot.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Jaringan Anak Tempatan (Jantan) Kabupaten Karimun menggelar bakti sosial donor darah di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kamis (27/9/2018) sekira pukul 10.30 WIB.

Ketua DPP Jantan Kabupaten Karimun, Taufiq menjelaskan, kegiatan bakti sosial donor darah tersebut merupakan agenda rutin yang digelar oleh Jantan setiap bulannya.

“Ini adalah agenda rutin kami yang digelar setiap bulan. Semoga darah yang berhasil dikumpulkan nantinya dapat bermanfaat dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah ini khususnya di wilayah Kabupaten Karimun,” jelasnya.

Taufiq mengatakan, dalam kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 15 kantong darah yang nantinya akan langsung diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun.

“Alhamdulillah hari ini telah berhasil sebanyak 15 kantong darah dan akan langsung kita serahkan kepada PMI Karimun,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, stok darah di PMI Kabupaten Karimun tersisa sebanyak 14 kantong darah. Oleh karena itu, ia menyambut baik kegiatan yang digelar oleh Jantan Kabupaten Karimun tersebut.

“Saat ini stok darah di PMI Kabupaten Karimun tersisa 14 kantong darah, sementara Kabupaten Karimun membutuhkan 400 hingga 600 kantor darah setiap bulannya. Dengan adanya kegiatan ini akan mampu memenuhi stok darah yang dibutuhkan,” ujar Rafiq. (Riandi)