Pemukiman warga di Orari RT 03 Rw 01 Kelurahan Sungai Lakam Timur.
Pemukiman warga di Orari RT 03 Rw 01 Kelurahan Sungai Lakam Timur. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Hujan yang melanda Karimun sejak, Senin (23/1/2017) dini hari hingga siang tadi, membuat banjir di beberapa wilayah pemukiman dan jalan raya di Pulau Karimun, banjir.

Seperti yang terjadi di kawasan Puakang dan Orari RT 03 RW 01 Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun, ratusan rumah warga menjadi korban banjir.

Hujan lebat yang turun tidak hanya merendam rumah warga, tapi juga menggenangi beberapa badan Jalan raya seperti di Jalan Pramuka, Jalan A Yani, Pelipit, Poros, Kampung Bukit, Sungai Pasir.

Salah seorang warga, Edy mengatakan drainase yang tidak baik di seluruh kawasan pemukiman warga menjadi terjadinya banjir. Untuk itu Edy meminta kepada pemerintah daerah agar segera membenahi drainase di Karimun.

“Pemerintah harus secepatnya melakukan pembenahan drainase. Jangan hanya sekedar seremonial semata demi pecitraan ketika dapat Adipura,” kata Edy.

Sementara itu, salah seorang warga lainnya meminta supaya Bupati Karimun, Aunur Rafiq supaya dapat turun langsung untuk meninjau korban banjir.

“Bupati jangan pilah-pilih jika turun kelokasi banjir, karena semua yang menjadi korban banjir pasti butuh bantuan dari pemerintah,” tandasnya. (ian)