Banjir Makin Parah! Air Setinggi Pinggang Orang Dewasa Rendam Pemukiman di Kampung Baru Tebing
Foto banjir di beberapa titik di pulau Karimun, Kemarin (Istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Bencana banjir dari hujan yang turun sejak, Senin (28/2/2017) sore hingga Selasa (1/3/2017) dinihari, terbilang menjadi bencana yang terbilang luar biasa bagi warga di Pulau Karimun.

Beberapa pemukiman warga yang biasa menjadi langganan banjir, malam tadi menjadi banjir yang terparah. “Dari banjir sebelum-sebelumnya, banjir kali ini terparah bang,” kata Ahmad seorang warga di Kolong Orari Sei Lakam Kecamatan Karimun, tadi malam.

Dari pantauan Lendoot.com, banjir terparah terjadi di Kampung Baru Kampung Baru Kelurahan Tebing Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Di kawasan pemukiman yang berjumlah sekitar 200 kepala keluarga itu, banjirnya mencapai setinggi pinggang orang dewasa.

“Tingginya ada yang setinggi paha orang dewasa. Ada juga beberapa rumah tingginya sampai setinggi pinggan orang dewasa,” ujar Vai seorang warga di kawasan tersebut kepada Lendoot.com.

Selain Kolong Orari Sei Lakam dan Kampung Baru Tebing, hampir seluruh tempat yang biasa terkena bencana banjir turut mengalaminya. Bahkan menurut beberapa sumber Lendoot.com, parahnya lebih parah dari banjir-banjir sebelumnya.

Informasi banjir yang diterima Lendoot.com terjadi di beberapa kawasan. Di antaranya; di Baran, sejumlah titik kampung di Meral, Sungai Ayam Tebing, Teluk Air Karimun, Pasir Panjang Meral Barat, Kampung Baru Tebing, Kapling Tebing dan meski tidak separah di tempat lainnya, banjir juga terjadi di sejumlah titik di pusat kota Tanjung Balai Karimun. (sjs)