Rudiansyah (4) balita di Karimun yang menderita gizi buruk dirawat di RSUD Karimun
Rudiansyah (4) balita di Karimun yang menderita gizi buruk dirawat di RSUD Karimun (ian)

Karimun, Lendoot.com – Rudiansyah (4) seorang balita yang menderita gizi buruk akhirnya mendapat perawatan secara intensif di RSUD Muhammad Sani, Kabupaten Karimun. Bocah yang lahir dari keluarga kurang mampu ini, hampir tidak mendapat perhatian pemerintah setempat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Sebelumnya balita tersebut pernah dibawa ke Puskesmas, karena terkendala administrasi kependudukan dan perekonomian keluarga, kedua orang tua balita tersebut terpaksa membawa kembali pulang anaknya ke rumah.

Kondisi Rudiansyah dan keluarganya sempat mendapat perhatian dari salah seorang anggota DPR RI, Dwi Ria Latifa beberapa waktu lalu yang mengunjungi tempat tinggal pasangan Andri Amin alias Pak Anjang (50) dengan Saswatih (40), orang tua Rudiansyah.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengakui, terkait adanya kasus gizi buruk yang dialami salah seorang warganya, dikarenakan kelalaian baik dari pemerintah maupun keluarga. Dirinya mengharapkan masyarakat Karimun dapat memanfaatkan fasiltas kesehatan dengan baik.

“Ini kelalaian pemerintah dan juga kelalaian keluarga. Untuk itu kita minta kepada seluruh masyarakat Karimun agar selalu memanfaatkan fasilitas kesehatan, terutama bagi para balita dan anak-anak. Sehingga kedepan kasus seperti ini tidak terjadi lagi,” ucap Rafiq saat di wawancarai wartawan, Selasa (16/1/2018). (ian)