Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin saat diwawancarai beberapa waktu lalu di Mapolres Karimun
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin saat diwawancarai beberapa waktu lalu di Mapolres Karimun (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengatakan kantor Polisi siap menjadi tempat penitipan kendaraan warga yang merasa ragu untuk meninggalkannya di rumah saat mudik lebaran nanti.

“Kantor kita (Mapolres) siap menjadi tempat penitipan kendaraan bagi warga yang berangkat mudik lebaran. Jadi bagi warga yang ingin menitipkan kendaraannya silahkan,” kata Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin belum lama ini.

Selain di Mapolres, warga juga dipersilahkan untuk menitipkannya di Polsek-Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Karimun. Selain itu penitipan kendaraan ini tidak akan dipungut biaya atau gratis.

“Dititipkan di Polsek-Polsek juga silahkan. Bahkan kalau mau titipkan kunci rumah di Polres juga silahkan,” ucapnya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang mudik lebaran menggunakan kendaran pribadi agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya demi keselamatan. Oleh karena itu Agus mengimbau agar para pemudik asal Karimun menerapkan tiga siap.

“Yaitu siapkan diri anda, siapkan kendaraan anda dan siapkan administrasi kendaraan pengemudi. Dengan memenuhi ketiga faktor tersebut maka masyarakat telah siap untuk pulang ke kampung halamannya,” tambahnya. (ian)