Kapal KM Kelud
Kapal KM Kelud (Google)

Karimun, Lendoot.com – PT Pelni membuat kebijakan dengan merubah jadwal KM Kelud. Hal ini dikarenakan perkiraan membludaknya penumpang dari Batam menuju Belawan jelang hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Kepala Cabang PT Pelni Tanjungbalai, Karimun, Barus mengatakan KM Kelud tidak akan melewati Tanjungbalai Karimun setelah hari ini, Jumat (16/6/2017) hingga masa arus balik lebaran tahun 2017 berakhir. Yang mana di hari biasanya, KM Kelud yang melayani rute Belawan-Tanjung Priok dan sebaliknya, akan selalu melewati dan singgah di Tanjungbalai Karimun.

“Jadi KM Kelud masuk terakhir ke Tanjungbalai Karimun hari ini,” kata Kepala Cabang PT Pelni Tanjungbalai Karimun, Barus, Jumat (16/6/2017).

Perubahan rute yang akan dijalani oleh KM Kelud adalah hanya akan melayani rute PP (pulang pergi) Batam-Belawan. Setidaknya hingga lebaran kapal milik PT Pelni itu akan berangkat dari Batam sebanyak tiga kali.

Oleh karena itu, bagi warga Karimun yang ingin mudik menggunakan KM Kelud, lanjut Barus, harus terpaksa ke kota Batam. Selain tiket dijual di kantor Pelni Cabang Tanjungbalai Karimun, calon penumpang juga bisa membeli lewat online atau perusahaan-perusahaan travel yang menyediakan tiket.

“Bagi warga yang ingin menggunakan jasa KM Kelud terpaksa ke Batam,” ucapnya. (ian)