Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim meminta kepada pihak sekolah untuk mengenalkan nama-nama pejabat daerah khususnya nama Bupati dan wakil Bupati Karimun.

Hal tersebut dikatakannya terkait masih banyaknya para siswa-siswi di Karimun mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat yang belum mengetahui nama kepala daerahnya.

“Para kepala sekolah dan guru dapat mengenalkan nama Bupati dan Wabup Karimun ke pelajarnya. Itu dapat diselipkan pada mata pelajaran muatan lokal,” kata Bakri Hasyim, Senin (26/3/2018).

Menurut Bakri, seluruh pelajar dari SD hingga SMA di Kabupaten Karimun wajib tahu nama Bupati Karimun dan Wakil Bupati Karimun. Untuk itu ia menegaskan, kepala sekolah dan guru harus mengenalkan kepala daerah tersebut di sekolah.

Bakri menyebut bahwa, pihaknya sudah menghimbau kepada sekolah-sekolah untuk memajang foto Presiden, Wakil Presiden, Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Bupati dan Wabup Karimun. Sehingga sudah seharusnya para pelajar mengetahui nama-nama kepala daerah.

“Masalah foto Bupati dan Wabup Karimun juga sudah dipajang di setiap sekolah,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan dirinya tidak mempermasalahkan hal tersebut, sebab menurutnya untuk nama Presiden RI saja masih ada siswa yang tidak tau.

“Masalah ini jangan dipermasalahkan, kadang-kadang nama Presiden saja ada yang tidak tau. Guru mungkin perlu menjelaskan soal nama-nama ini dalam pelajaran muatan lokal,” kata Aunur Rafiq.

“Yang penting mereka (siswa-siswi) memiliki kualitas yang baik sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya lagi. (ian)