Kepala Satpol PP Kabupaten Karimun, TA Rahman
Kepala Satpol PP Kabupaten Karimun, TA Rahman (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kepala Satpol PP Kabupaten Karimu, TA Rahman mengatakan, selama Bulan Suci Ramadan 1438 H Tempat Hiburan Malam (THM) di Kabupaten Karimun akan tutup selama sembilan hari.

Penutupan THM tersebut berdasarkan hasil rapat Satpol PP bersama Dinas Pariwisata Karimun, Polres Karimun dan Pengusaha tempat hiburan malam di Karimun, Rabu (24/5/2017). Serta mengacu pada Perda nomor 2 Tahun 2011.

“Masih sama seperti tahun 2016, yakni THM wajib tutup pada 3 hari awal, 3 hari pertengahan dan 3 hari terakhir dibulan suci Ramadhan. Ini sudah diatur dalam perda, dan semua tempat hiburan malam harus tutup,” kata Rahman ditemui di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu.

Apabila masih ada ditemukan THM yang buka, Rahman mengatakan pihaknya akan melakukan razia. Ia menyebut yang dikatakan fasilitas hotel adalah untuk digunakan penghuni hotel. Bukan untuk orang diluar, sehingga Ia minta untuk saling menghormati.

“Apabila tetap ditemukan ada THM yang buka pada 3 hari awal ramadan, 3 hari pertengahan dan 3 hari terakhir ramadan, kita akan lakukan penutupan paksa,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk THM yang berada diluar Karimun seperti Kundur juga akan diminta untuk melakukan hal yang sama. Pihaknya berkoordinasi kepada Kecamatan untuk melakukan pengawasan. (ian)