Kapolda Kepri, Irjend Pol Sam Budigusdian menyaksikan penandatanganan berita acara sertijab Kapolres Karimun di halaman polres Karimun
Kapolda Kepri, Irjend Pol Sam Budigusdian menyaksikan penandatanganan berita acara sertijab Kapolres Karimun di halaman polres Karimun (ian)

Karimun, Lendoot.com – Hari pertama menjabat sebagai Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin fokus pada pengamanan Ramadhan 2017. Untuk mendukung hal tersebut, Ia akan membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) pangan.

“Program kerja tentu saja sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi sebagai Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Hanya saja, karena di awal tugas ini berdekatan dengan bulan suci Ramadhan, maka kita fokus dulu dalam pengamanan umat muslim dalam beribadah,” ungkap Agus beberapa hari lalu.

Agus meminta kepada semua personil di Polres Karimun agar bisa membantunya selama menjalankan tugas di Karimun. Menurut dia, seberat apapun tugas negara yang diembannya, kalau dijalankan secara bersama-sama dan saling membantu akan terasa ringan. Dia juga butuh dukungan dari seluruh komponen masyarakat Karimun.

“Intinya kita yang ada di sini harus saling membantu, sehingga apapun tugas yang diemban dapat kita lakukan,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, AKBP Agus Fajaruddin resmi menjabat Kapolres Karimun menggantikan AKBP Armaini yang dipindahtugaskan sebagai Wakapolresta Banda Aceh.

Agus sebelummya menjabat Kabag Pembinaan dan Karir Polda Kepri. Serahterima jabatan dua perwira itu dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian di halaman Mapolres Karimun, Selasa (16/5/2017) pagi. (ian)