Para penerima sertifikat foto bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq
Para penerima sertifikat foto bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Riandi)

Karimun, Lendot.com – Badan Pertanahan Negara Kabupaten Karimun menyerahan sertifikat hak dan tanah, atas suksesnya pelaksanaan program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun 2017, yang digelar di Kantor BPN Jalan Sudirman, Poros, Senin (5/3/2018).

Sertifikat tanah ini diserahkan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Pada kesempatan tersebut Ia mengatakan, untuk tahun 2017 karimun telah mendapat sebanyak 8.112 pembagian sertifikat.

Sementara 5.000 sertifikat lagi sedang dalam proses dan untuk tahun 2018 Kabupaten Karimun akan mendapatkan lagi sebanyak 13 ribu sertifikat gratis untuk masyarakat.

“Alhamdulillah tahun 2017 sudah mencapai target dan hari ini langsung diserahkan kepada 100 orang dari masing-masing Kecamatan yang ada di Karimun. Dan sisa yang 5 ribu lagi kita akan turun Ke Kecamatan  yang mendampingi BPN untuk kita serahkan kepada masyarakt nantinya,” kata Rafiq.

Dalam kesempatan itu, Rafiq juga menghimbau kepada masyarakat, bagi yang telah memiliki sertifikat untuk tidak mudah melepaskan hak mereka begitu saja serta jangan mudah mengalihkan haknya (dijual).

“Bagi masyarakat yang sudah memilikinya, itu adalah aset kita. Karena itu harus dijaga dengan baik, sebab mendapatkannya tidaklah mudah. Itu sangat berguna untuk generasi kita yang akan datang,” ucapnya.(Riandi)