Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menerima perwakilan dari Bintan Tourism Institute di rumah dinasnya beberapa hari yang lalu
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menerima perwakilan dari Bintan Tourism Institute di rumah dinasnya beberapa hari yang lalu

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyambut positif Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru yang dilaksanakan oleh Bintan Tourism Institute (BTI) beberapa waktu lalu di Karimun.

“Kabupaten Karimun saat ini untuk pariwisatanya sedang berkembang, karena itu sosialisasi yang dilakukan BTI sangat baik dan kita apresiasi, agar anak daerah dapat mengisi pembangunan khususnya di bidang perhotelan,” kata Rafiq, Senin, (12/2/2018).

Rafiq menyebut, program perkuliahan singkat yang ditawarkan oleh Bintan Tourism Institute yaitu program 1 tahun namun siap kerja sangat menarik. Selain itu BTI juga telah menerapkan sistem pendidikan yang kurikulumnya digunakan di negara-negara asia yang berbasis kompetensi.

“Program ini sangat tepat untuk meningkatkan daya saing di era masyarakat ekonomi asia saat ini. BTI juga sudah menerapkan sistem pendidikan yang kurikulumnya digunakan di negara-negara asia yang berbasis kompetensi” ucap Rafiq.

Sementara itu salah satu tim BTI, Taufik Anugrah Putra mengatakan bahwa dalam waktu dekat pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Pendidikan Karimun akan berkunjung ke kampus Bintan Tourism Institute Kijang.

“Mudah-mudahan kunjungan nantinya akan membuahkan hasil yang maksimal dan melahirkan sebuah kerjasama. Dan kita ucapkan terima kasih atas respon Pemkab Karimun yang peduli akan persiapan sumber daya manusia yang hari ini nyata di depan mata,” ucap Taufik. (ian)