Bupati Karimun, Aunur Rafiq memotong pita tanda peresmian Yayasan Yamet Child Development Center, di Teluk Air
Bupati Karimun, Aunur Rafiq memotong pita tanda peresmian Yayasan Yamet Child Development Center, di Teluk Air tadi pagi (Riandi)

Karimun, Lendot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meresmikan Grand opening Yamet Child Development Center, di Teluk Air, RT003/RW 001, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Minggu (4/3/2018) pagi.

Yayasan Yamet merupakan tempat untuk pelayanan terapi bagi anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus yakni disabilitas yang mana pemerintah diwajibkan untuk melindungi dan memberikan yang terbaik kepada anak-anak disabilitas.

“Kita memiliki suatu pelayanan medical center yang dibangun oleh yayasan Yamet di Kabupaten Karimun. Oleh karena itu, kita memberikan apresiasi. Mudah-mudahan kedepan pemerintah dan yayasan Yamet dapat berkolaborasi dengan baik,” kata Rafiq usai peresmian.

Rafiq mengatakan, SLB adalah memang kewenangan dari Provinsi, namun alangkah baiknya SLB itu diserahkan kepada daerah agar bisa ditangani dan dapat disentuh langsung.

“Pemerintah juga akan melakukan kegiatan seminar bagi guru-guru BP serta tenaga-tenaga pendidikan SLB, walaupun SLB itu kewenangan provinsi,” ucapnya.

Rafiq juga mengatakan, kedepan pihaknya akan mendatangkan guru-guru dari SLB, untuk dapat melihat secara langsung seperti apa penanganan di yayasan Yamet tersebut, baik dari pendidikan maupun kesehatan dengan 5 divisi yang telah disuguhkan.

“Saat ini yang terpenting bukan lagi membicarakan tentang kewenangan, namun bagaimana kedepannya pemerintah daerah dapat meberikan terapi seperti saat ini. Kita berharap dengan adanya Yamet ini dapat memberikan terapi, pembangunan dan sikap mental perilaku didik semakin baik,” ucap Rafiq.(Riandi)