Penandatangan MoU Pemkab Karimun-Panbil Group di Kediaman Dinas Bupati Karimun, siang tadi. (ist)
Penandatangan MoU Pemkab Karimun-Panbil Group di Kediaman Dinas Bupati Karimun, siang tadi. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Diperkirakan pembangunan terminal Ferry Internasional dan Domestik Kota Tebing antara Pemkab Karimun bersama PT Pelindo I dan PT Jaya Annurya Karimun (anak perusahaan Panbil Group-red) dapat dimulai sebelum akhir tahun.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq kepada wartawan disela-sela pelantikan Lurah Sei Raya, Selasa (11/4/2017).

“Kalau informasinya sebelum akhir tahun, sudah dapat dilakukan setelah kesepakatan-kesepakatan terjadi antara Pelindo dan PT Jaya Annurya Karimun,” kata Rafiq.

Namun sebelum hal itu dilakukan, Rafiq mengatakan bahwa mereka (PT Pelindo I dan PT Jaya Annurya Karimun) akan menindaklanjuti perjanjian kesepakatan secara teknis dengan PT Pelindo dan pemerintah daerah dalam hal ini Badan Usaha Kepelabuhanan (BUP) Karimun, melalui PT Karimun Karya Mandiri.

“Kalau kesepakatan itu sudah ditindaklanjuti, maka selanjutnya mereka akan menyelesaikan perijinan reklamasinya, amdalnya kemudian melakukan pembangunan lainnya, sebab untuk ijinnya ini adalah kewenangan di tingkat Provinsi dan pemerintah pusat,” ucapnya. (ian)