Bupati Karimun menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada petugas kebersihan secara simbolis di rumah dinas Bupati Karimun
Bupati Karimun menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada petugas kebersihan secara simbolis di rumah dinas Bupati Karimun (ian)

Karimun, Lendoot.com –¬†Sebanyak 250 petugas kebersihan dinas kebersihan pertamanan dan pemukiman Kabupaten Karimun menerima BPJS Ketenagakerjaan dari dana CSR Bank Mandiri.

Penyerahan BPJS dilakukan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq di rumah dinas Bupati, Sabtu (11/3/2017).

Pada kesempatan tersebut, Aunur Rafiq mengatakan bahwa kedepannya pemerintah daerah akan memperbaiki tingkat kesejahteraan para petugas khususnya untuk masalah jaminan kesehatan.

“Kedepannya pemda akan terus memperbaiki tingkat kesejahteraan bapak dan ibu khususnya masalah jaminan kesehatan,” kata Rafiq.

Rafiq juga berharap, program pemberian BPJS seperti ini akan terus berlanjut sehingga semakin banyak tenaga kontrak maupun honorer yang memiliki jaminan ketenagakerjaan.

Sementara itu, wakil kepala cabang BPJS ketenagakerjaan Karimun, Andy Syahputra mengatakan bahwa kartu BPJS yang diserahkan kepada 250 petugas keberaihan hanya akan ditanggung selama enam bulan.

“Angsuran per bulannya Rp 16.800 selama enam bulan akan di tanggung dari dana CSR Bank Mandiri. Sementara untuk pembayaran selanjutnya akan kita upayakan supaya dapat ditanggung oleh pemerintah daerah,” ucap Andy Syahputra.

Andy Syahputra menyebut, BPJS yang diberikan ini hanya mengcover masalah kecelakaan dalam bekerja dan tidak untuk kesehatan.

“Jadi mulai dari dia berangkat dari rumah sampai ketempat kerja, pada saat bekerja dan sampai pulang kerumah lagi. Kita hanya mengcover sampai disitu,” ujar Andy. (ian)