Aunur Rafiq melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Kautsar dan Pondok Tahfidz Usman Bin Affan Yayasan Islam Ashhabul Yamin di Parit Seratus, Desa Sungai Sebesi Kecamatan Kundur
Aunur Rafiq melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Kautsar dan Pondok Tahfidz Usman Bin Affan Yayasan Islam Ashhabul Yamin di Parit Seratus, Desa Sungai Sebesi Kecamatan Kundur

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Kautsar dan Pondok Tahfidz Usman Bin Affan Yayasan Islam Ashhabul Yamin di Parit Seratus, Desa Sungai Sebesi Kecamatan Kundur, Selasa (23/1/2018).

Aunur Rafiq mengatakan, Pemerintah sangat menyambut baik pembangunan Masjid Al-Kautsar dan Pondok Tahfidz Usman Bin Affan Yayasan Islam Ashhabul Yamin, dalam rangka peningkatan pendidikan khususnya di bidang keagamaan di Kabupaten Karimun.

“Semoga pembangunan ini dapat bejalan dengan baik dan cepat selesai sehingga Juli 2018 sudah dapat menerima santri di pondok pesantren tersebut,” kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Rafiq menyampaikan, membangun pendidikan tidak dapat dilakukan sendiri oleh Pemerintah, hal ini membutuhkan bantuan dari masyarakat. Saat ini terdapat 13 pondok pesantren di Kabupaten Karimun dan untuk mendukung peningkatan  keagamaan, Pemkab Karimun tahun ini akan membangun Quran Centre di Pulau Kundur.

Sementara itu, Pembina Yayasan, Saukani Arahab menyebut, dana yang dibutuhkan untuk pembangunan Masjid dan pondok membutuhkan dana sebesar 3,3 Miliar. Sedangkan santri yang telah diterima di pondok pesantren ini sebanyak 90 orang santri, dengan luas lahan 1 hektar yang merupakan lahan hibah dari Provinsi Kepri melalui anggota DPRD Kepri.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karimun secara langsung melelang kepada para tamu yang hadir untuk ikut berpartisipasi membantu pembangunan pondok pesantren tersebut dalam bentuk sumbangan semen sehingga mendapatkan lebih kurang 500 sak semen untuk pembangunan Masjid di pondok pesantren Tahfiz Utsman Bin Affan. (ian)