Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq, melepas keberangkatan 201 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Karimun yang termasuk dalam kloter 19 embarkasi Batam, Senin (6/8/2018).

Pelepasan para jamaah dilakukan di depan rumah dinas bupati Karimun, ditandai dengan prosesi tepuk tepung tawar oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq diikuti Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekretaris Daerah Karimun dilanjutkan Unsur pimpinan DPRD dan Perwakilan FKPD Karimun.

Berdasarkan data pada kloter 19 embarkasi Batam, sebanyak 201 Calon Jamaah dijadwalkan berangkat ke tanah suci. Jumlah tersebut berbeda dari angka sebelumnya yakni 203 orang yang terdiri dari 90 laki- laki dan 113 perempuan.

“Hari ini yang berangkat ada 201 Jamaah yang diberangkatkan, 2 orang ditunda berangkatnya karena terkendala kendala yang belum siap. Namun mereka akan diberangkatkan pada kloter selanjutnya saat visa sudah siap,” kata Aunur Rafiq usai pelepasan.

Rafiq mengatakan, Pemerintah Daerah bersama pengurus haji Kabupaten Karimun telah menyiapkan persiapan keberangkatan JCH dengan sebaik mungkin yang diawali dengan manasik haji dan kegiatan lainnya.

Dilanjutkan dengan keberangkatan jamaah hingga penjemputan para jamah haji kembali ke Kabupaten Karimun.

Rafiq berpesan kepada para Jamaah Haji untuk dapat menjaga kesehatan dalam beribadah, harus saling ingat mengingatkan antar sesama jamaah dalam segala bidang, dan diharapkan jamaah dapat mandiri selama berada ditanah suci.

“Jangan sering mengekuh kepada pengurus dan ketua rombongan. Saling membantu dan menjaga di sana,” ujarnya. (Parulian Turnip)