Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik 61 pegawai fungsional Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Lingkungan Pemkab Karimun, di Gedung Nasional Jl Yos Sudarso, Rabu (26/12/2018) pagi.

Rafiq memaparkan, sebanyak 61 pegawai Satpol PP yang dilantik terdiri dari 59 sebagai tenaga terampil, namun dua diantaranya menjadi tenaga golongan III A dan golongan III B.

Ia juga menyebutkan, bahwa didalam tubuh Satpol PP ada pegawai struktural, yakni Kepala Satpol PP eselon II sampai eselon IV. Kemudian PNS nya diangkat sebagai pejabat fungsional.

“Satpol PP yang dilantik ini sebelumnya mengikuti uji kompetensi sebanyak 62 orang. 1 orang lagi ke jabatan struktural mengisi jabatan di Kantor Camat Kundur Barat. Pejabat fungsional mendapat tunjangan yang dibiayai dari APBD atau APBN sesuai dengan ketentuan berlaku,” ujarnya.

Rafiq menambahkan, adanya jabatan fungsional tersebut dapat memudahkan kenaikan pangkat. Dengan ini diharapkan Satpol PP dapat bekeja lebih baik lagi dalam rangka pengabdian ke masyarakat.

“Kenaikan pangkat tidak lagi menunggu 4 tahun. Siapa yang rajin mengikuti aturan mekanisme yang baik, 2 tahun bisa naik pangkat. Oleh karena itu diharapkan kinerja Satpol PP dapat semakin meningkat dan mampu menjalin koordinasi dengan baik,” tambahnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun, HM Firmansyah, Kepala Satpol PP, TA Rahman dan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karimun, Sudarmadi. (Riandi)