Bupati Karimun, Aunur Rafiq melantik pengurus IKBM Kabupaten Karimun periode 2018-2022
Bupati Karimun, Aunur Rafiq melantik pengurus IKBM Kabupaten Karimun periode 2018-2022 (ian)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengukuhkan pengurus Ikatan Keluarga besar Maumere (IKBM) Kabupaten Karimun periode 2018-2022 di aula Hotel Marina, Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing, Sabtu (12/5/2018).

Juliana Nineng terpilih sebagai ketua IKBM menggantikan ketua IKBM yang lama yakni, Filipus Nong.

Anggota DPRD Karimun dari Fraksi partai Nasdem, Sappe Sinaga saat menyampaikan kata sambutan
Anggota DPRD Karimun dari Fraksi partai Nasdem, Sappe Sinaga saat menyampaikan kata sambutan (ian)

Dalam sambutannya Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyebut bahwa Kabupaten Karimun terdiri dari berbagai suku. Diharapkan banyaknya suku ini dapat memberikan warna-warni untuk ikut membantu pembangunan di Karimun.

“Semua suku yang ada di Kabupaten Karimun termasuk suku Flores harus mendapatkan hak yang sama,” kata Rafiq.

Ketua IKBM terpilih Juliana Nineng pada kesempatan ini menyampaikan terimakasih atas kecepercayaan warga Flores Kabupaten Karimun yang telah mempercayakan dirinya sebagai ketua.

Sementara itu, anggota DPRD Karimun dari Fraksi partai Nasdem, Sappe Sinaga yang turut hadir dalam pengukuhan tersebut mengapresiasi atas pengukuhan IKBM.

Menurutnya apresiasi tersebut perlu diberikan lantaran ini merupakan perempuan pertama di Kabupaten Karimun yang terpilih menjadi ketua paguyuban yang menjadi ketua dari warga Flores di Kabupaten Karimun.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada ibu Juliana karena saya rasa dia adalah perempuan pertama yang menjabat sebagai ketua paguyuban di Karimun,” kata Sappe Sinaga.

Sappe meminta kepada ketua IKBM yang baru agar dapat berkolaborasi dan bermitra dengan paguyuban lain untuk membangun Kabupaten Karimun ke depanya.

Usai mengukuhkan pengurus IKBM yang baru, Bupati Karimun bersama tamu undangan menari Maumere, juga diikuti oleh anggota DPRD Karimun, Sappe Sinaga. (ian)