Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai wartawan
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai wartawan (ian)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menegaskan bahwa menghadapi bulan puasa 2017, para distributor tidak ada melakukan penimbunan barang dan memainkan harga.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau salah satu gudang beras di Jalan Pertambangan, Senin (15/5/2017).

“Tadi sudah kita sampaikan bahwa distributor tidak akan melakukan penimbunan atau dengan bermain diharga. Karena kita sudah tau juga dengan masuknya beras yang ada ini sebenarnya tidak mencukupi,” kata Rafiq.

Jika penimbunan tersebut sampai terjadi, Rafiq mengatakan para distributor yang melakukan penimbunan akan ditindak dengan tegas sesuai dengan aturan yang belaku.

“Kalau memang sampai terjadi kita sudah ada aturannya. Penimbun-penimbun ini akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang ada. Itu bisa dengan mencabut ijinnya sebagai distributor,” ucap Rafiq.

Untuk itu, Rafiq meminta dua hal kepada para distributor yakni, tidak melakukan penimbunan barang, kedua adalah agar tidak bermain harga yang tinggi dengan alasan barang yang sulit didapat.

“Makanya tadi dalam rapat sudah saya sampaikan agar para distributor ini tidak bermain harga yang tinggi dengan alasan barang sulit didapat dan menimbun barang,” ujarnya. (ian)