Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim meresmikan Taman Kanak-kanak (TK) Negri Pembina Kecamatan Moro, Selasa (4/2/2019).
Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim meresmikan Taman Kanak-kanak (TK) Negri Pembina Kecamatan Moro, Selasa (4/2/2019).

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim meresmikan Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Kecamatan Moro, Selasa (4/2/2019).

Turut serta dalam peresmian tersebut, Sekdakab Karimun Muhd Firmansyah dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Bakri Hasyim.

TK Pertiwi ini sudah berdiri sejak 1979 yang dibangun atas swadaya masyarakat Kecamatan Moro. Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten yang telah merubah status TK ini dari swasta menjadi negri.

“Secara prosedur untuk saat ini TK Negri Pembina ini adalah menjadi tanggung jawab Pemda dan termasuk seluruh aset sudah menjadi tanggungjawab pemerintah,” kata Rafiq seperti rilis yang dikirim ke redaksi Lendoot.com.

Tidak hanya itu, tambah Rafiq, untuk seluruh guru yang mengajar di TK ini sekarang telah diangkat menjadi tenaga insentif.

Dengan diresmikan TK Negri ini maka untuk seluruh jumlah TK yang Berada di Kabupaten Karimun Berjumlah 14 TK.

Namun yang sangat minim dan yang menjadi PR bagi Pemerintah Daerah adalah mencari guru ASN ( Pegawai Negri Sipil ) untuk ditetapkan di TK-TK yang ada di Kabupaten Karimun.

“Tidak mudah meperjuangkan Tk Pertiwi ini untuk di jadikan TK Negri ini. Semoga dengan diresmikan TK ini dapat menjadi dorongan dan motivasi untuk TK-TK yang lain untuk meningkatkan pendidikan,” ujar Rafiq.(*)