Camat Meral Barat menerima piala bergilir yang akan diperebutkan peserta MTQ tahun ini. (istimewa)
Camat Meral Barat menerima piala bergilir yang akan diperebutkan peserta MTQ tahun ini. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Meral Barat resmi dibuka Bupati Karimun Aunur Rafiq, Jumat (3/2/2017) malam.

Bertempat di halaman Masjid Al Mukarromah, Pantai Indah Ambat Desa Pangke Barat. Suasana pembukaan berlangsung meriah. dengan disaksikan puluhan tamu undangan dan ratusan warga sekitar.

MTQ Kecamatan Meral Barat tersebut sedikitnya mempertandingkan empat cabang lomba dan diikuti 88 peserta yang berasal dari dua desa dan dua kelurahan. Setiap desa atau kelurahan mengutuskan sebanyak 22 peserta.

Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan kegiatan MTQ tingkat kecamatan merupakan kegiatan tahunan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Rafiq berharap MTQ kali ini tidak sekadar seremoni saja, melainkan dapat mengambil hal-hal positif dari kegiatan tersebut.

“Semoga apa yang telah dibaca oleh qori dan qoriah dapat menambah keiminan kita,” kata Rafiq seperti dikutip dari Tribun Batam, kemarin.

Rafiq juga berpesan kepada peserta, diharapkan jangan hanya mengejar juara melainkan mengamalkan kandungan Al Quran sesuai dengan tujuan awal diselenggarakannya MTQ tingkat kecamatan tersebut.

“Anggap juara itu sebagai bonus, yang penting itu berusaha maksimal, sekuat tenaga, kalau juara, Alhamdulillah, kalau belum belajar lagi yang sungguh, jangan patah semangat pula,” pesan Kepala Daerah.

Acara pembukaan tersebut juga tampak sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Karimun, anggota DPRD Karimun Dapil IV yakni M Yusuf Sirat, Sekda Karimun Muhammad Firmansyah, Kepala Kantor Kementerian Agama Aprizal dan Camat Meral Barat Monalisa. (*/sjs)