Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka secara resmi Kongres ke 3 Ikatan Osis SMP Nasional (IONAS), Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dan latihan dasar kepemimpinan se Indonesia di SMP Negeri I Karimun, Rabu (14/3/2018).

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengapresiasi kepada SMP Negeri I Karimun sebagai penyelenggara. Dengan adanya kongres tingkat nasional tersebut menjadi bukti sekolah di Kabupaten Karimun tidak kalah dengan sekolah di daerah lain di Indonesia.

“Kita sangat bangga menjadi tuan rumah. Ini berarti mutu sekolah kita tidak kalah,” kata Rafiq saat membuka secara resmi kongres ke 3 IONAS se Indonesia.

Kepada para peserta, Rafiq mengucapkan selamat mengikuti kegiatan. Ia berharap dengan mengikuti kongres maka para peserta dapat menuangkan hasilnya untuk kemajuan dunia pendidikan dan mencegah pengaruh-pengaruh buruk terhadap generasi muda.

”Kita harapkan kongres ini dapat mendukung regulasi di dunia pendidikan Karimun. Termasuk memerangi narkoba,” ujarnya.

Kongres ke 3 Ikatan Osis SMP Nasional diikuti sebanyak 55 pelajar. Para peserta merupakan perwakilan berbagai daerah di Indonesia, yakni SMP Negeri Jakarta, Makasar, Bangka Belitung dan Karimun. Setiap sekolah mengirimkan lima perwakilanya, termasuk seorang pembina.

Sebelumnya kongres pertama dilaksanakan di Jakarta dan yang kedua di Makasar. Kongres akan dilaksanakan selama tiga hari. (ian)