Prosesi pengukuhan pengurus DPD Gapeknas Karimun oleh Ketua Gapeknas Kepri Andi Anhar Khalid di gedung nasional, siang tadi. (ian)
Prosesi pengukuhan pengurus DPD Gapeknas Karimun oleh Ketua Gapeknas Kepri Andi Anhar Khalid di gedung nasional, siang tadi. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Dilantiknya kepengurusan DPD Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional (Gapeknas) Kabupaten Karimun periode 2016-2021 diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Karimun.

Demikain Harapan yang disampaikan Bupati Karimun Aunur Rafiq saat menghadiri pelantikan pengurus DPD Gapeknas tersebu, di Gedung Nasional, Kamis (22/12/2016).

“Tentunya kita berharap agar Gapeknas yang baru dilantik ini dapat bersinergi dengan pemerintah. Apa lagi ketua terpilih, Trio Wiramon tidak hanya sebagai pengusaha, tetapi juga berprofesi sebagai pengacara. Sehingga diharapkan organisasi profesi tersebut semakin maju dan profesional,” kata Rafiq.

Ketua DPD Gapeknas Kabupaten Karimun yang baru saja dikukuhkan, Trio Wiramon mengharapkan kepada seluruh pengurus dan anggota tidak hanya mengedepankan kepada kuantitas saja, melainkan juga kualitas yang diiringi dengan sikap porfesionalis dan akuntabel dalam melaksanakan tugasnya.

“Artinya kita semua harus menjadi kontraktor yang mengerti dan taat hukum. Dengan pemahaman akan hukum ini maka tidak akan lagi terjadi kriminalisasi,” jelasnya.

Pria yang kerap disapa Ramon itu juga mengharapkan agar pemerintah dapat segera merevisi undang-undang nomor 18 tahun 1999 tentang jasa konstruksi yang sudah 17 tahun tidak pernah berubah. Poin perubahan yang diinginkan adalah terkait masalah penyelesaian pekerajaan, dalam artinya penyelesaian secara administratif dan perdata.

“Ketika ada dugaan pidana maka harus kita pelajari kembali, apakah itu terjadi karena permufakatan jahat ataukah karena kekhilafan,” tegasnya.

Pelantikan juga dihadiri Ketua DPD Gapkenas Provinsi Kepri Andi Anhar Khalid dan pengurus lainnya. Pelantikan juga dihadiri Kapolres Karimun AKBD Armaini, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat lainnya. (ian)