Karimun, Lendoot.com – Natasya Salsabila (11) dan Tania Karina (15) asal Kabupaten Karimun meraih juara I di kejuaraan nasional tenis junior Piala Rektor Universitas Negeri Padang tahun 2018.

Kejuaraan yang digelar di Kota Padang 6-8 Juli kemarin, Natasya Salsabila meraih juara I kategori kelompok putri usia 12 tahun. Sedangkan Tania Karina raih juara I kelompok putri usia 16 tahun.

Kedua atlet tenis yang merupakan adik kakak asal Karimun tersebut diketahui telah menekuni olahraga tenis itu sejak usia 5 tahun. Mereka dilatih langsung oleh orang tuanya. Natasya dan Tania berhasil mengalahkan lawan-lawannya dari Kota Solo, Medan, Padang, Bengkulu dan Pekanbaru dengan skor telak.

“Alhamdulillah dua putri kita ini berhasil sebagai juara 1 dalam ajang tersebut. Saya bangga kepada mereka karena mampu mengharumkan nama Kabupaten Karimun,” kata Pelatih sekaligus orang tua Natasya dan Tania, Kahar Daeng Makita, Jumat (13/7/2018).

Kahar, ayah dari Natasya dan Tania diketahui sering menjuarai berbagai turnamen lokal maupun nasional.

Dalam hal ini Kahar menyayangkan, meskipun beberapa kali menjuarai kejuaraan lokal maupun nasional, namun kedua atlet tersebut kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah yakni, Dispora Karimun dan KONI.

“Ini untuk Karimun dan Karimun, tapi kita tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah. Mereka ini kalau mengikuti kejuaraan berusaha untuk mencari donatur sendiri. Nama Karimun sudah dikenal untuk cabang olahraga tenis di tingkat nasional,” ujarnya. (riandi)