Karimun, Lendoot.com – Setelah mendapat medali dibidang olahraga sepeda di Porprov Kepri 2018 yang digelar di Tanjungpinang. Kini olahraga Muaythai Kabupaten Karimun juga meraih enam medali yakni, tiga medali emas, dua perak, dan satu perunggu.

Diketahui, saat ini Kabupaten Karimun telah menempati posisi teratas dari Kabupaten/Kota se-Kepri dengan total 14 medali.

Dalam kategori olahraga Muaythai ini, M. Chairifal di kelas 54-57 kg, Rizky M Lubis di kelas 71-75 kg dan Dede Lukman pada kelas 80+ kg telah menyumbangkan tiga medali emas di ajang tersebut.

Sementara itu, untuk medali perak diraih oleh Farida di kelas 57 kg dan Nurjanah pada kelas 54 kg dari pertarung Pumma Muaythai Karimun. Sedangkan untuk medali perunggu diraih oleh M. Vito Fatullah di kelas 64-67.

Dikesempatan ini, Pelatih Muaythai Kabupaten Karimun Asep Arimansyah merasa bangga kepada enam atlet nya yang dikirim untuk mengikuti ajang tersebut telah berhasil memboyong enam medali untuk Kabupaten Karimun.

“Alhamdulillah, atlet Muaythai kita mampu membawa tiga emas, dua perak dan satu perunggu. Dalam bertanding alhamdulillah tidak ada kendala, para atlet juga bertarung dengan menjunjung sportifitas mereka,” katanya saat dihubungi, Selasa (27/11/2018).

Atas keberhasilan para atlet nya tersebut pelatih Muaythai dari Pumma Cam ini berharap pemerintah dapat lebih memperhatikan perkembangan olahraga di Karimun, khususnya Muaythai bahwa olahraga tersebut juga dapat dikenal oleh masyarakat.

“Kami berharap Muaythai Karimun bisa lebih berkembang ke depannya. Pemerintah juga bisa lebih memperhatikan lagi dalam pembinaan atlet,” harapnya. (Riandi)