Atlet Karate peraih medali Emas foto bersama Dewan Guru KKI Karimun, Ardinis (baju merah)
Atlet Karate peraih medali Emas foto bersama Dewan Guru KKI Karimun, Ardinis (baju merah)

Karimun, Lendoot.com – Atlet Karate-Do KI Kabupaten Karimun kembali mengharumkan nama daerahnya dengan meraih penghargaan Best Of Best (BOB) dalam kejuaraan Bupati Bintan Cup II Tahun 2017 yang digelar sejak Senin (28/7/2017) sampai Rabu (30/7/2017).

“Tahun 2017 ini kita raih BOB di tiga even. Pertama di pulau Karimun, lalu di pulau Batam dan terakhir di pulau Bintan” kata Dewan Guru KKI Karimun, Ardinis, Selasa (1/8/2017).

Atlet Karate-Do KI tersebut yakni, Hendy Pratama meraih piala BOB junior putra dan Padila meraih piala BOB junior Putri. Ardinis menyebut, pada Bupati Bintan Cup II KKI Karimun menurunkan tiga atlet terbaiknya. Hasilnya, perguruan karate yang berpusat di SMA Negeri I Karimun itu membawa pulang dua medali emas, satu perunggu dan dua piala BOB.

“Tim KKI Karimun bawa tiga atlit dan alhamdulilah dapat tiga medali dan dua piala BOB,” ucap Ardinis.

Ardinis menambahkan, kejuaraan-kejuaaran yang diikuti oleh dua peraih BOB tersebut merupakan ajang try out dalam menghadapi kejuaraan tingkat nasional. Karena Hendy Pratama akan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017 di Makasar dan Padila ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Provinsi Jateng.

“Untuk selanjutnya mereka akan try out BKC Internasional Open,” tambahnya.

Sementara, Padila yang diwawancarai beberapa waktu lalu mengungkapkan Ia menargetkan medali emas pada kejuaraan karate di tingkat Provinsi Kepri. Namun untuk kejuaraan tingkat nasional hanya menargetkan dapat menampilkan pertandingan dengan baik.

“Untuk di O2SN di Pinang target emas. Nanti bulan September ikut Kejurnas di Jateng. Harapannya bisa menampilkan yang terbaik,” ucap Padila. (ian)