Karimun, Lendoot.com – Atlet asal Kabupaten Karimun ikut menyumbang medali bagi Provinsi Kepri dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2018 di Yogyakarta.

Dia adalah Annisa Rusli, siswi kelas dua SMP Negeri I Tebing tersebut meraih medali perunggu pada cabang olah raga karate pada kelas kumite putri tingkat SMP.

Ia dikalahkan sebelum babak final dari atlet Provinsi Sulawesi Selatan yang keluar sebagai juara pertama. Namun Ia dapat meraih medali setelah bertanding dalam perebutan juara ketiga.

“Sulawesi Selatan juara satu dan Kalteng juara dua. Kita berhasil meraih juara tiga,” kata Ketua Harian Forki Karimun, Ardinis, yang ikut mendampingi Annisa, Kamis (20/9/2018).

Ardinis menyampaikan dengan prestasi yang diraih oleh Annisa ataupun karateka asal Karimun lain, dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet muda di Bumi Berazam.

“Pembinaan selanjutnya kita mempersiapkan atlet Karimun di ajang Porprov Kepri di Tanjungpinang dan Kejuaraan Piala Mendagri tahun 2019,” ucapnya.

Ia berharap, pemerintah Kabupaten dapat lebih memperhatikan pembinaan bagi atlet pelajar tingkat SD dan SMP untuk O2SN di tahun selanjutnya. Karena O2SN adalah ajang resmi bagi para pelajar dalam meraih prestasi di bidang olahraga. (Parulian Turnip)