Karimun, Lendoot.com – Atlet Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (Forki) Kabupaten Karimun berhasil meraih juara umum di ajang Embung Fatimah Cup 2018 Kepri yang digelar di Kota Batam, Sabtu 27-28 Oktober 2018 kemarin.

Manager tim sekaligus Ketua Harian Forki Kabupaten Karimun Ardinis mengatakan, dalam ajang tersebut diikuti sebanyak 500 atlet karate dari 25 kontingen yang ada di Kepulauan Riau dan Sumatera Barat.

“Alhamdulillah atlet kita mampu menjadi yang terbaik dari yang baik. Ini sejarah karena kita bisa juara umum di kota Batam bagi Karate Karimun di Kepri bunda tanah melayu,” katanya, Senin (29/10/2018) sore.

Ardines mengatakan, atas kejuaraan tersebut berhasil memboyong 12 medali emas, 11 medali perak dan 4 medali perunggu. Tidak hanya itu, tiga atlet terbaiknya juga mendapatkan tiga piala Best Of The Best (BOB) dari juri, yaitu Kadet Putri Annisa Rusli, Junior Putra Satria Doni dan Junior Putri Padila.

“Kami berhasil membawa 12 medali emas, 11 perak dan 4 medali perunggu. Kemudian tiga atlet terbaik kami juga mendapatkan piala Best Of The Best dari juri yang diberikan kepada Kadet Putri Annisa Rusli, Junior Putra Satria doni dan Junior Putri Padila,” ujarnya.

Dikesempatan ini Ardines berharap Pemerintah Daerah dapat mensupport para atlet di Karimun serta memprioritaskan atlet berprestasi untuk dapat dipekerjakan di Pemkab Karimun apabila terkendala mencari pekerjaan usai tamat sekolah nantinya.

“Saya mengharapkan Pemerintah lebih mensuppot atlet-atlet karimun dan memprioritaskan atlet berprestai untuk bekerja di Pemkab guna apabila tamat sekolah tidak terkendali pekerjaan yang bisa mengakibat atlet mencari pekerjaan di daerah laen,” ujarnya.

Atas prestasi yang ditorehkan anak didiknya, menurutnya atlet-atlet di Karimun mampu bersaing dengan daerah lain.

“Persiapan kita setiap hari walau dengan dana dari masing-masing pelatih perguruan. Atlet harus lebih semangat lagi karena anak karimun bisa bersaing dengan daerah lain,” tutupnya. (Riandi)