Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin akan membentuk tim dan gelar perkara terkait kisruh lahan pesisir pantai pak Imam di Kuda Laut, Kelurahan Baran, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun antara nelayan dan pemilik lahan.

“Kita akan segera membetuk tim dan melakukan gelar, namun sebelum itu, kita akan cek ke lapangan terlebih dahulu dengan bersinergi pada instansi terkait seperti Kejaksaan dan BPN itu sendiri serta yang lainnya,” kata Agus Fajaruddin kepada wartawan, Kamis (7/12/2017) pagi.

Namun sebelum menurunkan tim kelapangan, pihaknya akan mempelajari permasalahan tersebut, untuk itu Ia meminta kepada seluruh pihak terkait baik nelayan dan pemilik lahan agar dapat menjaga situasi yang aman dan kondusif.

“Akan kita kawal dan selesaikan masalah ini, untuk itu saya minta kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat menahan diri, karena masalah tanah ini harus perlahan-lahan,” ucap Agus Fajaruddin.

Ia juga mengatakan, penyelesaian masalah ini membutuhkan kerjasama semua pihak, salah satunya kepada para wartawan untuk dapat mengawal kasus ini hingga dapat diselesaikan.

“Kawan-kawan media juga harus ikut mengawal kasus ini hingga selesai, kita akan berupaya¬† untuk menyikapi secara keseluruhan setiap kasus yang ada,” ujarnya.

Untuk tim yang dibentuk, terdiri dari Jajaran Satreskrim Polres Karimun, Intel Karimun dan satuan Bhabinkamtibmas Polres Karimun. (ian)