Karimun, Lendoot.com – Ratusan atlet dari berbagai sekolah dan Dojo Karate di Kabupaten Karimun sangat antusias mengikuti Turnamen Karate Kabupaten Karimun Tahun 2017. Mereka berjibaku untuk menjadi yang terbaik dalam sembilan cabang yang dipertandingkan.

Kejuaraan yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun bekerjasama dengan Forki Karimun dilaksanakan selama tiga hari, yakni dari Jumat – Minggu (30/4/2017) di GOR Badang Perkasa.

Dalam sambutannya, Ketua Forki Karimun, M Asyura berharap Dispora dapat lebih aktif mengikuti perkembangan cabang olahrag karate. Pasalnya, para karate do di bawah naungan Forki Karimun telah banyak membawa harum nama Kabupaten Karimun di berbagai turnamen, mulai dari tingkat Provinsi hingga tingkat Asia.

“Kami melihat karate adalah cabor yang terbesar di Karimun. Yang telah mencapai prestasi dan mengharumkan nama Karimun. Oleh karena itu kami minta agar anggaran Forki ditingkatkan. Sehingga anak-anak kita tidak lagi membawa proposal ke sana kesini,” kata M Asyura.

Sementara Assisten I Pemkab Karimun, M Tang yang membuka turnamen mengucapkan selamat bertanding kepada para karate do. Ia berharap agar bibit-bibit atlet, terutama karate do dapat semakin berprestasi.

“Atas nama Pemkab Karimun saya mengucapkan selamat bertanding. Didalam pertandingan ada yang kalah dan menang. Bagi yang kalah agar terus meningkatkan latihan supaya bisa menjadi juara di kejuaraan-kejuaraan selang. Bahkan nanti biaa berprestasi di tingkat provinsi, nasional dan internasional,” katanya.

Adapun tujuan dari kejuaraaan ini adalah memberi ruang kepada para atlet untuk mengembangkan bakat dan kemampuan mereka. Selain itu dengan adanya kejuaraan tingkat Kabupaten maka regenerasi para atlet karate di Karimun dapat dilakukan dengan baik. (ian)