Bintan, Lendoot.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Bintan Timur 2018 resmi dibuka oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, Senin (26/2/2018). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong dan penyematan tanda peserta.

Ada sekitar 39 peserta Kafilah utusan seluruh kelurahan dan LPTQ yang akan bertanding dalam beberapa cabang diantaranya cabang Tartil, Tilawah Dewasa, dan Tilawah Remaja.

Sebelum membuka MTQ tersebut, Bupati Bintan juga menyaksikan Pawai Ta’aruf yang diikuti sekitar 4.200 peserta dengan berbagai kreativitas penampilan, aneka replika Al Qur’an, replika piala Adipura, boneka Ipin Upin hingga replika Ka’bah.

Dalam kesempatan tersebut, Apri Sujadi mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan agar bisa melaksanakan syiar Islam dengan menjalankan Ukhuwah Islamiah.

“Selain menjalankan syariat agama Islam dan menjalin ukhuwah islamiah , saya yakin dan percaya, seluruh peserta MTQ dapat mengerahkan seluruh kemampuan dan kebolehannya sehingga dapat menjadi yang terbaik pada MTQ ini dan bisa bersaing nantinya di tingkat Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga berharap dengan pengelaran MTQ Kecamatan Bintan Timur yang semarak dan meriah ini hendaknya dapat dijadikan rujukan bagi kecamatan lainnya.

Turut hadir ketua DPRD Kabupaten Bintan H Nesar Ahmad, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Susi Susilawati, Sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bintan, Camat Bintan Timur Rusli, dan Lurah se-Kecamatan Bintan Timur.(*)

Sumber: Wartakepri.co.id dan Humas Bintan