Peserta Apresiasi GTK mendengarkan pemaparan dari salah satu narasumber
Peserta Apresiasi GTK mendengarkan pemaparan dari salah satu narasumber (ian)

Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 30 orang terdiri dari pengelola, tenaga pendidik dan tutor kesetaraan mengikuti Apresiasi Guru Tenaga Kependidikan (GTK) yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun di Hotel Alisan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim melalui Kasi GTK PAUD dan pnf, Khalil mengatakan bahwa tujuan digelarnya apresiasi GTK PAUD ini adalah untuk melihat karya nyata yang telah dilakukan para tenaga pendidik dalam mengajar.

“Seperti sekarang ada pendidikan karakter, jadi temanya lebih mendidik ke karakter anak didik tersebut,” kata Khalil saat diwawancarai wartawan di Hotel Alisan, Jumat (20/4/2018).

Khalil berharap, dengan adanya apresiasi GTK ini para mitra yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan seperti, FKPKBM, FK Tutor kesetaraan, HIPKI dan HIMPAUDI dapat saling membantu dalam menyeleksi para tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Karimun agar lebih baik lagi.

“Yang pasti untuk ke depan kita harapkan kepada para mitra kita seperti FKPKBM, FK Tutor kesetaraan, HIPKI dan HIMPAUDI dapat saling membantu,” ucapnya.

Kegiatan apresiasi GTK ini digelar selama tiga hari, turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim dan beberapa narasumber untuk memberikan materi kepada peserta. (ian)