Suasana TMMD di Desa Parit, beberapa waktu lalu.
Suasana TMMD di Desa Parit, beberapa waktu lalu. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Program TMMD yang digelar TNI AD sangat bagus karena melalui program tersebut membantu pemerintah daerah dalam membangun daerah terutama membuka akses didesa maupun pulau-pulau yang tidak tercover pemerintah daerah.

Pujian ini disampaikan Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim saat berkesempatan memenuhi undangan menghadiri Rapat Paripurna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-37 beberapa hari lalu di Gor Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap

“Program TMMD yang digelar oleh TNI saja bagus sekali. Ini bisa bersinergi dengan Pemkab Karimun, dalam membangun daerah terutama membuka akses didesa maupun pulau-pulau yang tidak terkaver oleh Pemerintah. Sehingga, keberadaan TMMD sangat terbantu serta bisa mempererat talisilaturahmi dengan masyarakat,” ungkapnya, kemarin (22/1).

Anwar juga mengataka antara TNI dan Pemerintah sejalan dalam proses pembangunan di daerah. Terutama, diwilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga. Artinya, antara TNI dan Pemerintah Daerah bergandengan tangan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tetap satu yaitu NKRI.

“Nah, disinilah peranan TMMD untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Karimun. Dan sudah terbukti beberapa waktu lalu pelaksanaan TMMD, dapat dinikmati oleh masyarakat langsung yang dikerjakan secara gotong royong,” ujar Anwar Hasyim. (ian)