Anggota Polsek Tebing melakukan simulasi penjagaan di depan pintu masuk Mapolsek
Anggota Polsek Tebing melakukan simulasi penjagaan di depan pintu masuk Mapolsek

Karimun, Lendoot.com – Maraknya aksi teror yang terjadi saat ini, Markas polisi sektor (Mapolsek) Tebing melakukan siaga satu dengan melakukan simulasi penjagaan, antisipasi penyerangan teroris, Rabu (16/5/2018).

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono mengatakan, pelaksanaan latihan penjagaan Polsek Tebing meliputi metode pelayanan terhadap masyarakat yang hendak datang dan melapor semakin diperketat.

“Sehubungan dengan maraknya aksi teror bom saat ini, portal mako Polsek Tebing akan ditutup selama 24 jam. Maka pelayanan di Polsek Tebing akan menerapkan hal ini sampai ada instruksi lebih lanjut,” katanya.

Budi menjelaskan, masyarakat yang datang dan hendak melapor atau mengadu cukup berhenti sampai depan portal untuk dilakukan scanning body kepada masyarakat terlebih dahulu oleh anggota piket yang berjaga dengan menggunakan bodyvest dan dilengkapi senpi laras panjang.

“Kalau ada masyarakat yang datang ke Polsek dan ingin melaporkan sesuatu, mereka harus diperiksa terlebih dahulu oleh anggota piket. Kemudian, anggota akan memberikan Instruksi scanning body masyarakat dan jarak anggota berada paling dekat 5 meter dari masyarakat. Jika dinyatakan bersih maka masyarakat dipersilahkan ke kantor” jelasnya.

Budi menambahkan, Untuk masyarakat laki-laki yang hendak melapor diinstruksikan untuk mengangkat baju hingga terlihat lingkar bodynya (Antisipasi bom di tubuh)

“Bagi masyarakat yang membawa kendaraan, agar di parkirkan diluar pagar mapolsek dan tidak boleh diperkenankan masuk (antisipasi Bom di kendaraan),” tutupnya. (Riandi).