Karimun, Lendoot.com – Dalam rangka Supervisi pulau terluar, Komisioner Kepolisian Nasional (Kompolnas) kunjungi Pulau Karimun Anak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Rabu (28/8/2018) pagi.

Didampingi Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya beserta jajarannya, rombongan Kompolnas langsung bertolak menggunakan kapal Pol Air Polda Kepri untuk bertemu masyarakat yang tinggal di pulau karimun anak tersebut.

Komisioner Kompolnas, Irjen Pol (Purn) Yotje Mende menjelaskan, kunjungan tersebut merupakan agenda rutin komisi polisi nasional untuk memastikan keamanan serta sarana prasana seluruh pulau perbatasan yang ada di indonesia.

“Kunjungan ini adalah dalam rangka supervisi pulau terluar yang bertujuan mengantisipasi terjadinya kejahatan seperti teroris, perompakan, tki ilegal serta masuknya narkoba dari negara tetangga,” jelasnya.

Yotje menambahkan, melihat kondisi pulau yang masih terbilang minim penghuni, dari hasil kunjungannya, ia menilai pulau tersebut masih memiliki kerawanan dari tindak kejahatan yakni penyelundupan narkoba serta kejahatan trans nasional crime.

“Dengan penduduk yang sedikit ini, kita melihat masih ada kerawanan Susana. Oleh karena itu, Pemkab Karimun agar lebih memperhatikan pulau tersebut dengan melakukan pembangunan dan penjagaan secara maksimal guna menghindari sentuhan-sentuhan jahat dari negara tetangga,” tambahnya.

Usai melakukan kunjungan, rombongan Kompolnas beserta jajaran Polres Karimun tampak memberikan bantuan berupa sembako serta sejumlah perlengkapan rumah kepada seluruh warga tersebut.(Riandi)