Karimun, Lendoot.com – Tak hanya dituntut disiplin dan sigap dalam bersenjata. Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya juga menerapkan ke anggotanya mempunyai beladiri.

Hal ini dikatakannya saat melakukan pengecekan kesiapsiagaan para personel khususnya di ruang penjagaan Polres Karimun terkait kesiapan petugas yang berjaya beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah tadi kita cek, baik kelengkapan senjata maupun badi pes cukup lengkap,” ujarnya.

Selain melakukan pengecekan peralatan penjagaan, orang nomor satu di Polres Karimun itu juga mengatakan, bahwa sesuai perintah Kapolda Kepri, seluruh personel harus memiliki kemampuan beladiri.

“Selain itu kita juga mengecek serta melatih kemampuan personil dalam beladiri, bagaimana cara mempertahankan diri,” katanya.

Kapolres mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi apabila ada serangan terhadap orang tak dikenal terhadap anggota yang sedang berjaga.

“Itu tujuannya adalah untuk mengantisipasi apabila ada hal yang tidak kita inginkan seperti adanya serangan secara tiba tiba. Dengan itu kita melatih agar anggota porli mempunyai kemampuan untuk bela diri,” ujarnya .

Untuk pelatihnya sendiri adalah anggota Polres Karimun yang merupakan atlet Muan Tai yang telah menorehkan prestasinya dalam ajang beladiri di Batam.

“Untuk pelatih kita sendiri, yang mana memang atlet muan tai asli dan beberapa kali menang mengikuti kejuaraan se-Kepri di Batam kemarin. Oleh karena itu dapat di tularkan,” tambahnya. (Riandi)