Suasana rapat pembentukan FKUB di Kecamatan Tebing, kemarin. (riandi)
Suasana rapat pembentukan FKUB di Kecamatan Tebing, kemarin. (riandi)

Karimun, Lendoot.com – Kecamatan Tebing bersama Polsek Tebing dan Koramil Tebing menggelar rapat pembentukan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Tebing Periode 2018-2023, Senin (2/7/2018).

Rapat yang digelar di Aula Kantor Camat  Tebing ini berlangsung lancar dengan dipimpin Ketua Dewan Penasehat FKUB Kecamatan Tebing H Ahmad.

Dalam rapat itu, Muhammad Soleh terpilih sebagai Ketua FKUB Kecamatan Tebing, Puji Pranoto sebagai Sekretaris dan beranggotakan sebanyak lima orang yakni terdiri dari berbagai etnis yang ada di kecamatan tersebut.

Dewan Penasehat FKUB Kecamatan Tebing diketuai H Ahmad dan Kepala KUA Tebing sebagai wakilnya. Sekretaris Dewan Penasehat oleh Staf Kecamatan Tebing. Kemudian, Camat Tebing, Kapolsek Tebing dan Danramil Tebing sebagai Dewan Penasehat.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono mengatakan, terbentuknya FKUB Kecamatan Tebing ini bertujuan untuk mengantisipasi apabila adanya perselisihan antarumat beragama.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Penasehat FKUB Kecamatan Tebing H Ahmad, Camat Tebing Agung Jati Kusuma, Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, Danramil Tebing Kapten (ART) Agus Salim, Kepala KUA Tebing H. Supardi, Ketua LAM Kecamatan Tebing Badirun Banun, Lurah, Tokoh Agama dan seluruh pengurus rumah ibadah yang ada di Kecamatan Tebing.

“Pembentukan FKUB memang sangat penting. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Pak Camat dan Pak Danramil Kecamatan Tebing tadi, perlunya pembentukan FKUB di Kecamatan Tebing, agar membantu menyelesaikan apabila adanya perselisihan antarumat beragama serta mengantisipasi adanya provokator yang dapat memecahbelahkan hubungan harmanonis antar umat beragama,” kata Budi, Selasa (3/7/2018) siang. (Riandi)