Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin didampingi KP2 Bea Cukai, Dandim 0317TBK dan Kasatnarkoba saat menggelar press rilis tangkapan dua pelaku panyalahgunaan narkoba di Rupatama Polres Karimun siang tadi
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin didampingi KP2 Bea Cukai, Dandim 0317TBK dan Kasatnarkoba saat menggelar press rilis tangkapan dua pelaku panyalahgunaan narkoba di Rupatama Polres Karimun siang tadi (ian)

Karimun, Lendoot.com – Antisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, Satresnarkoba Polres Karimun akan bekerja sama dengan intansi terkait untuk menggelar kegiatan persuasif ke sekolah-skolah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin, disela-sela pres rilis tangkapan dua orang pelaku penyalahgunaan narkoba di Kecamatan Durai beberapa waktu lalu, di Rupatama Polres Karimun, Senin (18/9/2017).

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Karena kita sangat mengkhawatirkan penyalahgunaan narkoba sudah marak di kalangan pelajar. Apalagi sekarang muncul penyalahgunaan obat keras yakni pil pcc,” kata Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin.

Agus berharap, kegiatan ini mendapat dukungan maksimal dari berbagai pihak terutama pihak sekolah agar ikut mengawasi para anak didiknya dari penyalahgunaan narkoba. Dimana tujuannya adalah untuk mengantisipasi dan menekan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

“Kita harapkan peran serta dan dukungan maksimal dari pihak sekolah untuk turut mengawasi siswanya agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” ucap Agus.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madya Tias menambahakan, kegiatan yang akan dilaksanakan pada Minggu ini terkait adanya temuan sample dari Yayasan Rehabilitasi Sosial (Rehabsos) Sado Karimun terhadap siswa sekolah yang positif menggunakan narkoba.

“Menurut informasi ada beberapa siswa yang positif menggunakan narkoba setelah mengadakan uji sample tes urine di sekolah yang bersangkutan. Namun kita belum mendapatkan data konkrit dari pihak Sado,” ucap Nendra. (ian)