Kapolda Kepri, Irjend Pol Sam Budigusdian menyaksikan penandatanganan berita acara sertijab Kapolres Karimun di halaman polres Karimun
Kapolda Kepri, Irjend Pol Sam Budigusdian menyaksikan penandatanganan berita acara sertijab Kapolres Karimun di halaman polres Karimun (ian)

Karimun, Lendoot.com – Antisipasi penimbunan sembako jelang masa Ramadhan dan lebaran 2017 oleh oknum tidak bertanggung jawab, Polres Karimun akan melakukan pemantauan terhadap sembako ke distributor-distributor yang ada di Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengatakan pengawasan ini sesuai dengan arahan Kapolri, Jenderal Tito Karnavian yang memerintahkan jajaran Kepala Kepolisian Daerah (Polda) di seluruh Indonesia untuk memantau harga dan kondisi sembako di pasar selama Ramadan.

“Yang penting apa yang diperintahkan dan arahkan akan kita kerjakan. Kita melaksanakan apa kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan oleh polri,” kata AKBP Agus Fajaruddin beberapa waktu lalu.

Agus menyebut Polres Karimun yang diwakili oleh Satuan Reserser Kriminal dan Satuan Intelkam akan tergabung ke dalam Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan. Yang mana Tim Satgas merupakan gabungan dari Polri, Pemda Karimun serta instansi terkait lainnya.

“Kita tetap dukung apa yang dilakukan oleh tim satgas serta membantu kegiatan dari Pemerintah Daerah. Kita tetap monitor dan membantu kegiatan tersebut,” ujarnya.

Meski baru akan melaksanakan rapat koordinasi, namun menurut Fajar, beberapa kegiatan yang akan dilakukan adalah dengan memantau harga, stok serta pengawasan di distributor-distributor sembako yang ada di wilayah tugasnya.

“Kegiatan-kegiatan akan disampaikan nanti. Tim diantaranya akan memantau distributor dengan bergabung bersama pemda dan isntansi terkait. Saya juga menyampaikan beberapa titik yang jadi atensi,” ucapnya. (ian)