Wakapolsek Tebing, Iptu Akhmad Narpin memeriksa dokumen kendaraan dan identitas anak-anak yang nongkrong di kawasan Universitas Karimun
Wakapolsek Tebing, Iptu Akhmad Narpin memeriksa dokumen kendaraan dan identitas anak-anak yang nongkrong di kawasan Universitas Karimun (Istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Untuk memberi rasa aman dan nyaman pada masyarakat, Polisi sektor (Polsek) Tebing menggelar Cipta kondisi (Cipkon) dengan sasaran penyakit masyarakat (Pekat), Sabtu (26/8/2017) malam.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono mengatakan, kegiatan Cipkon melibatkan sebanyak 9 personil yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek Tebing, Iptu Akhmad Narpin.

“Personil yang kita libatkan ada sebanyak 9 orang dengan menggunakan 2 mobil patroli dan 1 sepeda motor,” kata Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono, Minggu (27/8/2017).

Adapun tujuan digelarnya Cipkon ini yakni, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dengan sasaran penyakit masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tebing.

Dijelaskan Budi, lokasi patroli Cipkon dimulai dari, Sungai Ayam Costal Area diteruskan ke perumahan Lesing lalu Alur Jongkong Harjosari dan Universitas Karimun, Teluk Uma.

Dari hasil patroli ditemukan pasangan muda mudi dan remaja yang sedang duduk di sungai Ayam pinggir pantai Castal Area dan anak-anak di pinggir jalan Universitas Teluk Uma sedang duduk hingga larut malam.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan tidak ditemukan benda atau barang seperti narkoba, maupun senjata tajam,” ucapnya. (ian)